Silaturahmi Pesilat Bekasi

0

 

Hari minggu lalu saya berkunjung ke tempat latihan Perguruan Silat Manusia Prisai Biru yang berlokasi di Jalan Bukit Tinggi, Jati Kramat Indah/Sari Gaperi , Jati Bening Baru, Bekasi, Jawa Barat. Kebetulan disana sedang berlangsung sebuah kegiatan khusus. Perekaman berbagai atraksi dari berbagai perguruan yang hadir disana. Atraksi atraksi ini kemudian di jadikan dvd yang bisa dimiliki oleh perguruan atau alirannya masing-masing. Selain dokumentrasi berbagai atraksi, tentu saja kegiatan ini menjadi kesempatan temu muka yang cukup mengasikan, karena kita berkesempatan untuk bertatap muka dengan para pendekar dari berbagai perguruan.

Rencananya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan yang salah satu tujuannya adalah untuk mempererat tali persaudaraan diantara para pesilat yang ada khususnya di Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan hari itu lebih banyak memberikan demo pemecahan benda keras yang di rekam dengan kamera berkecepatan tinggi (500 fps) sehingga bisa melihat detail apa saja yang terjadi ketika pemecahan benda ini dilakukan. Tapi tentu saja ada juga demonstrasi jurus-jurus yang dilakukan juga sekedar obrolan-obrolan santai dari para pendekar.

Mudah-mudahan dengan semakin eratnya persaudaraan, semakin tinggi pula kemungkinan silat makin dikenal luas dan diminati para penggemar ilmu beladiri.  Apalagi kegiatan seperti ini rencananya akan dilakukan secara rutin oleh mereka.

 

image

image