Workshop Balati dan Kerambit Surabaya

0

Surabaya !!!

Sekali lagi Tangtungan Project mengadakan Workshop yang ditunggu para pecinta beladiri.

Workshop Kerambit dan Balati

Narasumber kali ini adalah :

Mas Dodit Setiyohadit dari Eskrima Nusantara – Sudah berpuluh tahun Mas Dodit mempelajari dan melakukan penelitian tentang kerambit, baik ilmu kerambit tradisional Nusantara hingga penggunaan kerambit modern. pada Workshop kali ini beliau akan membagikan teknik penggunaan kerambit secara lengkap hasil penilitian selama berpuluh tahun.

Kang Demank Ahmed El-Benjary dari Pukulan Patikaman – Pewaris ilmu guru – guru Kalimantan ini akan membagikan beberapa pengantar basic-basic langkah dalam menggunakan Balati memakai pendekatan jagau style, juga membahas Ta Balapis (kibasan tangan untuk jarak dekat) memakai balati khas Sikap Style, juga bagaimana melakukan “rampasan” yakni transisi langkah dan kuda-kuda dalam teknik balati. selain itu juga beliau akan memberikan teknik menggunakan surban/handuk/sasandang (Selendang) dalam bertahan terhadap serangan pisau

Workshop Kerambit dan Balati ini diadakan di Monumen Kapal Selam, Surabaya pada 30 April 2017.

Terima kasih banyak kepada semua yang dengan sangat luar biasa telah bekerja sama agar Workshop Balati dan Kerambit terwujud dan berjalan dengan lancar.

Dengan Peserta dari Malang, Sidoarjo, Banyuwangi, Madiun, Banjarmasin, Lombok dan Amerika, workshop ini berlangsung dengan penuh semangat dan keceriaan.

Terima kasih banyak Para Guru yang telah mau berbagi ilmunya. Juga para asisten guru yang sudah mau hadir dari jauh,

Tidak lupa pada panitia dan sahabat yang selalu bersama mewujudkan workshop ini dan mendampingi Tangtungan Projectselama di Surabaya.