Pencak Silat Merentang Waktu

2

“… Dari kesadaran ini muncul niat penulis untuk menulis suatu buku yang akan menjelaskan pada publik umum di Tanah Air ini arti dan makna beladiri kesayangannya dalam bahasa yang sederhana dan mudah di mengerti ….”

[singlepic id=112 w=320 h=240 float=left]Sebuah literatur lengkap mengenai pencak silat, mulai dari pembahasan definitif, sejarah hingga pembahasan pencak silat dari sudut pandang 4 aspeknya ; Olah raga, Beladiri, Seni dan mental spiritual, bahkan hingga peran sosial pencak silat dalam masyarakat. Selama bertahun – tahun tak ada yang seperti ini selain Buku “Pencak Silat Merentang Waktu” yang di tulis oleh Bpk. O’ong Maryono.

Luar biasanya Buku yang berbobot ini bukan di tulis oleh seorang penulis ataupun seorang akademisi. Tetapi di tulis oleh seorang praktisi pencak silat, seorang juara dunia, yang menghabiskan tujuh tahun dalam hidupnya berkeliling nusantara mengumpulkan data – data pencak silat dari perguruan ke perguruan sebagai bahan penyusunan buku ini.

Buku ini tidak hanya sebagai sebuah ensiklopedi lengkap pencak silat di Nusantara, tetapi juga sebuah panduan yang memberikan pemahaman yang lebih baik dan menyeluruh tentang pencak silat dalam berbagai aspeknya. Buku ini juga kerap digunakan sebagai narasumber pembelajaran mengenai kebudayaan di Nusantara.

Dalam buku ini, Bpk. O’ong Maryono telah bertindak sebagai seorang peneliti sejati. Beliau mengumpulkan semua bahan dan kemudian memaparkannya tanpa menghakimi tidak pula membandingkan, semua di kemukakan menjadi sebuah informasi yang menarik serta khazanah pembelajaran.

[klik foto untuk gambar lebih besar]

 

Buku Pencak Silat Merentang Waktu beserta buku – buku pencak silat lainnya bisa anda dapatkan di :

http://www.tangtungan.com/products-page/buku/