Syukuran dan Ujian Kenaikan Tingkat Silat Betawi Langkah 12

0

Silat Betawi Langkah 12Pada tanggal 27 – 28 April 2013 lalu salah satu perguruan silat dari betawi yaitu Silat Langkah 12 melakukan kenaikan tingkat yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Al-Munshuriyah Jakarta.

Kegiatan ini dibuka dengan acara syukuran dan pengesahan anggota baru yang dipimpin oleh ketua umum Silat Betawi Langkah Dua Belas H. Muhammad Najihun, mewakili guru Silat Langkah Dua Belas KH. Muhammad Arsyad yang ditandai dengan wakaf Qur’an dan pembacaan ikrar anggota.

Acara ini juga dihadiri oleh para tamu undangan, diantaranya Bang Ochid AJ, Bang Wawan, Taekwondo SMK Prima Wisata dan Perguruan Kera Sakti. Para tamu juga ikut memeriahkan acara ini dengan menampilkan permainannya masing-masing untuk menambah wawasan bagi para hadirin.

Setelah acara syukuran selesai, maka dimulailah pelaksanaan ujian kenaikan tingkat yang dimulai sejak pukul 23.30 dengan beberapa materi yang diujikan diantaranya

  • Jurus dan isi jurus
  • Fisik
  • Aqidah dan akhlaq
  • Mental

Ujian yang diikuti oleh 21 peserta ini dibagi menjadi 3 kelompok yang harus menyelesaikan 4 pos pengujian. Kegiatan ini berakhir pada pukul 04.00 kemudian dilanjutkan dengan acara renungan, sholat subuh dan tadarus berjama’ah yang dilanjutkan dengan istirahat.

Pada pukul 09.00 acara dilanjutkan dnegan penutupan dan penyerahan sabuk kepada para anggota tingkat dasar II dan penyerahan strip untuk anggota inti I.

 

[nggallery id=29]