Rancak Pencak 2 (Flash Mob Pencak)

0

Pada tgl 28 Sept 2014 di titik Nol km telah dilaksanakan dengan aman dan lancar .

 

Tangtungan Project dan Paseduluran Angkringan Silat, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Jogyakarta melaksanakan Rancak Pencak 2 di Titik Nol KM pada tanggal 28 September 2014.

Acara ini merupakan rangkaian dari acara Pencak Malioboro Festival III yang tujuannya adalah mempromosikan kembali Pencak Silat sebagai warisan budaya nusantara kepada masyarakat umum. Sekitar 135 Pesilat dari berbagai perguruan, yaitu, Asad, Perisai Diri, PerPI HArimurti, Tapak Suci, Bhineka Tunggal Sakti, Pagar Nusa, Cepedi, PSHT, PSTD, IKS PI Kera Sakti, Maenpo Cikalong Jogja, Popsi Bayu Manunggal, Reti Ati, Merpati Putih dan didukung pula oleh anggota Brimob dari Kesatuan Detasemen A Pelopor Brimob Gondowulung Jogyakarta, turun dalam kegiatan ini.

Tujuan kami mengajak anggota Brimob adalah ingin menekankan bahwa Pencak Silat bisa di terima di mana saja serta ingin menunjukan bahwa Kepolisian merupakan pengayom dan panutan dari seluruh elemen masyarakat.

Semoga acara ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Perguruan/Aliran Pencak Silat di Nusantara bahwa Pencak Silat itu menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

Salam Pencak, Salam Budaya